Minggu, 02 Oktober 2022

Menantikan buahnya


Pohon cabe bersama tanaman lidah buaya
Sudah lama saya tidak menanam pohon cabe. Karena terakhir menanam cabe tidak berbuah hanya daun-daunnya saja yang lebat terus mati begitu saja.

Mungkin karena kurang ditelateni yah.

Dulu itu tidak saya beri pupuk apa-apa, hanya ditanam pakai tanah kompos yang saya beli di toko online. Senang sekali saya melihat beberapa pohon cabe kala itu lebat daunnya dan besar.

Tapi… kok tidak kunjung berbunga dan berbuah malah satu persatu daunnya jatuh berguguran dan akhirnya pohonnya mati.

Nah…

Sekarang ini saya lagi menantikan pohon cabe yang ada di pot bersama dengan tanaman lidah buaya untuk berbuah. Sudah ada bunganya beberapa. Saya senang sekali bisa melihat pohon cabe yang berbunga.

Ketika satu bunganya mekar, saya berharap bahwa itu akan menjadi buah cabe. Eh… besoknya bunga itu layu dan batang bunganya menguning layu dan akhirnya jatuh. Ga jadi cabe deh….

Memang

Masih ada beberapa bunganya yang belum mekar bahkan nampak juga bakal bunganya. Jadi… masih ada harapan bahwa pohon cabe kali ini bisa menghasilkan buah. Amin… semoga.

Asalnya

Pohon cabe itu memang tidak sengaja saya tanam. Saya tidak sengaja membuang biji cabe ke dalam pot yang ada tanaman lidah buayanya. Saya memang mencoba menerapkan  membuang sampah sayur dan buah ke dalam pot tanaman.





Semoga yang ini pun akan tumbuh subur dan berbuah. Amin...

Memang sih tidak bisa banyak karena pot tanamannya tidak besar.

Ternyata biji cabe yang ikut terbuang ke dalam pot tersebut tumbuh dan menjadi besar seperti sekarang ini. Saya senang sekali.

Semoga saja bisa menghasilkan buah.

Sekian untuk hari ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan.

Terima kasih untuk hari ini…

Flag Counter