Selasa, 29 Desember 2020

Catatan akhir tahun

Well, ini sudah mendekati tahun baru, tepatnya dua hari lagi. Untuk tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya banyak kejadian yang menyenangkan pun juga yang sebaliknya. Sekian banyak hal yang perlu disyukuri.

Yang terpenting adalah kesehatan dan masih diberikan berkah rejeki untuk tetap bertahan di masa pandemi seperti ini. Ya, tahun 2020 ini berbeda sekali dari tahun-tahun yang sebelumnya. Tahun ini diwarnai dengan adanya pandemi covid 19.

Virus ini diyakini muncul pertama kali di Wuhan, China per Desember 2019 yang lalu, namun kian menyebar ke seluruh dunia di tahun 2020 ini. Banyak sekali korban yang telah meninggal dan banyak juga yang telah terinfeksi dan sembuh.

Di tahun ini gencar sekali disuarakan agar kita tetap menjaga kesehatan, berjemur di pagi hari, menggunakan masker, sering mencuci tangan, tidak berkerumun dan tidak keluar rumah atau bepergian kecuali perlu.

Hastag #dirumahaja #workfromhome #stayathome #stayhealthy menjadi hal yang sering terdengar.

Kita diharuskan menggunakan masker saat keluar rumah sehingga perlahan tapi pasti banyak sekali penjual masker yang terbuat dari kain karena masker jenis ini bisa dipakai berulang karena bisa dicuci. Kegiatan belajar mengajar di sekolah pun dihentikan, para siswa/i belajar di rumah masing-masing dengan tetap dipantau para guru tentu saja.

Awal-awal pandemi, masker medis, vitamin c dan handsanitizer langka keberadaannya karena banyaknya permintaan sedangkan ketersediaannya tidak sebanding. Namun, sesudah beberapa bulan, ketiganya telah banyak tersedia kembali.

Di tahun ini

Saya ternyata menulis lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. Saya menuliskan tentang kegiatan saya; memasak, menjahit, menanam atau menulis tentang kejadian yang ada.

Ya, alhamdulillah saya sudah bisa membuat cemilan atau snack seperti membuat bolu pisang kukus ataupun panggang, bolu chocholatos, roti goreng, donat, bakpao, pancake dan juga pizza mini teflon. Semua resepnya saya tulis dalam blog ini.

Beberapa resep masakan juga saya tulis di sini seperti membuat bakso dari tahu, membuat  pastel, membuat soto, dan beberapa lainnya.

Kini di akhir tahun saya berdoa semoga pandemi segera berlalu sehingga kita semua bisa beraktifitas seperti biasa. Dan juga semoga kita senantiasa sehat dan diberikan berkah rejeki yang lancar. Amin...

Tetep semangat dan jaga kesehatan.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter