Senin, 07 Mei 2018

Kolesterol, apakah selalu buruk? Bagaimana Cara Mengatasinya?



Gambar dari Google
Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak sterol. Selama ini mungkin yang lebih sering terdengar adalah kolesterol jahat yang banyak menimbulkan masalah karena bila kolesterol ini lebih dominan, maka akibatnya bisa memicu timbulnya penyakit. Bila kolesterol jahat ini tinggi, maka terjadi pengendapan kolesterol dalam arteri dan hal ini merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Bilamana ada kolesterol jahat, maka ada kolesterol baik pula. Istilah medisnya adalah kolesterol LDL (low density lipoprotein) dan kolesterol HDL (High density lipoprotein). Kolesterol baik atau HDL dapat membuang atau melarutkan tingginya kadar kolesterol jahat. 

Bilamana kadar kolesterol jahat atau LDL tinggi, ternyata ada sayur-sayuran yang dapat membantu untuk menurunkannya. Sayur-sayuran apa saja yang dapat melakukan hal tersebut? Simak informasinya dalam video berikut ini:



Silakan klik subscribe untuk mengetahui video tentang info kesehatan lainnya. Klik juga like dan share agar lebih banyak yang mengetahui informasi ini.

Terima kasih untuk hari ini....

Flag Counter