Kamis, 22 Januari 2015

Berkah di Musim Penghujan

Gambar dari Google
Wow, hujan memang senantiasa membawa banyak keberkahan. Mungkin sedikit saja kemudharatannya bila dibandingkan dengan keberkahan yang diberikan kepada kita semua.

Mengapa begitu? Kok bisa dibilang lebih banyak berkah yang dibawanya?

Bukankah tiap kali hujan turun tiada henti meski intensitasnya tak terlalu tinggi malah akan mengakibatkan air tergenang di mana-mana, sampai ke tingkat banjir.

Dan itu tentu saja tidaklah menyenangkan, bukan berkah, benarkah demikian?

Kalau dilihat sekilas saja memang seperti itu, air tergenang di mana-mana, banjir tak menyenangkan bagi yang mengalaminya. Namun, hujan, banjir juga membawa berkah bagi banyak dari kita.

Di musim penghujan ini, para pedagang bakso, gorengan, aneka soto, pangsit dan para pedagang minuman hangat sungguh-sungguh mendapat berkahnya lantaran dagangannya laris manis.

Para pengojek payung, sebutan bagi para penjaja payung sewaan juga mendapatkan berkah dari musim penghujan ini yang tentu saja membuat omzet penjualan payung naik di kala musim ini. Selain itu penjualan jas hujan kemungkinan besar juga mengalami peningkatan mulai dari jas hujan untuk anak-anak hingga untuk orang dewasa.

Selain itu, para journalis juga ikut mendapatkan berkahnya yang didapatkan dengan membuat laporan mengenai segala hal yang berkaitan dengan musim penghujan. Para journalis, entah itu journalis koran atau journalis televisi banyak sekali memberikan informasi terkait musim penghujan ini terutama mengenai kawasan yang dilanda banjir.

Hampir setiap hari kala hujan mulai sering melanda, informasi mengenai banjir sering diberitakan.

Ya, banyak sekali keberkahan yang diberikan dengan turunnya hujan.

Tentu saja kita tak mau bila mana banjir datang, oleh sebab itu kita mesti mengantisipasinya dengan;
  • Senantiasa membuang sampah pada tempatnya
  • Tidak menebang pepohonan
  • Sebisa mungkin menanam pohon di pekarangan rumah
  • Membuat sumur resapan air
  • Rajin membersihkan saluran air
Dengan demikian, banjir kemungkinan besar tak akan melanda.

Dan untuk mengantisipasi agar tidak terserang penyakit tatkala musim penghujan datang, kita mesti menjaga kesehatan dengan ekstra, antara lain bisa dengan mengkonsumsi vitamin tambahan seperti vitamin C atau pun membuat sendiri minuman hangat seperti wedang jahe yang manjur sekali menangkal masuk angin  dan juga olah raga.

Untuk membuat minuman hangat yakni wedang jahe ala blog ini, silakan langsung ke Tkp

Terima kasih untuk hari ini...



Flag Counter