Rabu, 21 Januari 2015

Musim Penghujan di Awal Tahun

Gambar dari Google
Hari ini seperti hari kemarin, hujan rintik-rintak sejak pagi buta sampai malam menjelang.

Hmm..... musim penghujan memang seperti ini. Setiap hari hujan, minimal rintik-rintik. Suhu menjadi sejuk hingga dingin membuat agak menggigil. Tapi kami suka dengan cuaca seperti ini.

Cuaca yang membuat malas bepergian bila tak penting karena jalanan pasti basah karena air hujan, kadang malah ada yang sampai menggenang biasanya di sisi jalan yang tidak terdapat jalan bagi air.

Memang keadaannya seperti ini kalau hujan mulai menjalani rutinitasnya untuk mengunjungi bumi kita. Becek di mana-mana. Sampai saat ini mungkin sudah ada daerah yang mulai banjir lantaran saluran air yang tak berfungsi dengan baik karena sampah yang menyumbat.

Nah, itu lah salah kita yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Membuang sampah di selokan yang notabene adalah saluran bagi mengalirnya air tentu saja membuat air tak bisa mengalir dengan baik yang akhirnya menjadi tergenang.

Dan, di musim penghujan kita mesti menjaga kesehatan dengan ekstra karena dalam cuaca yang seperti ini akan membuat tubuh kita menjadi rentan terserang penyakit. Penyakit yang biasa menyerang adalah flue, batuk, hingga demam berdarah.

Jangan lupa untuk senantiasa mengawali hari dengan minum sedikitnya 2 gelas air putih. Sebisa mungkin untuk menghindari goreng-gorengan yang dijual diluaran. Kalaupun makan goreng-gorengan, maka segera minum air putih agak banyak setelah makan guna menghindari minyak gorengan tadi tertinggal lama di tenggorokan.

Mengkonsumsi suplemen vitamin C amat baik untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh kita.

Kita mesti menjaga kondisi kesehatan kita sendiri karena kalau bukan diri kita sendiri, lalu siapa lagi? Sayangi diri kita dengan menjaga asupan makanan dan minuman sehari-hari.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter