Jumat, 16 Maret 2012

Desember kemarin



Teringat kembali hari-hari menjelang pergantian tahun kemarin. Bulan desember 2011. Kami selalu berfikir untuk melakukan yang terbaik di tiap hari yang kami lalui karena kami berfikir itulah bulan terakhir di penghujung tahun. Apalagi satu minggu terakhir bulan tersebut. Benar-benar kami berfikir dan sering berkata pada ibu kami: ini kan hari senin terakhir di tahun ini

Ibu kami ga mengerti. Ia hanya heran, memangnya kenapa dengan hal itu.

Ga pa-pa sih, hanya saja kami berfikir untuk melalui hari-hari di bulan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Itu sudah berlalu, kini tahun 2012 dan bulan Maret pula. Kami seperti sedia kala kembali ke rutinitas sehari-hari. Ketika kami mencoba mengingat-ingat bagaimana kami melalui bulan Desember tersebut, kami sepertinya berkata pada diri sendiri, seharusnya seperti itulah tiap hari dilalui, dilakoni, dengan sebaik-baiknya sehingga tidak akan ada penyesalan di kemudian hari.

Itulah yang dimaknai dengan hidup dalam kekinian. Kita berusaha untuk menjalani hari yang ada dengan kesadaran bahwa hari ini tidak akan kita temui lagi. Memang nama harinya boleh sama namun saat atau peristiwa yang terjadi di dalamnya pastilah berbeda. Detik demi detik bila kita perhatikan tentunya berbeda.

Hmmm….. harus punya tekad yang kuat untuk membiasakan diri untuk berfikir dan melakoni hidup dengan 
keyakinan dan kesadaran bahwa waktu yang telah lewat tak akan kembali lagi sehingga kita menjalaninya dengan sebaik-baik yang kita mampu.

Terima kasih untuk hari ini….


Image: Google search
Flag Counter