Sabtu, 14 September 2019

Manfaat Mempunyai Blog (pengalaman pribadi)


Selain untuk mengasah kemampuan untuk menulis (menulis apa saja ya, entah itu pengalaman sehari-hari ataupun menulis cerita pendek atau lainnya) ternyata manfaat lain dari memiliki blog adalah untuk mencari tau kembali apa sih yang pernah kita tulis.

Terutama mengenai resep masakan, bilamana kita ingin membuat masakan dan kita lupa resepnya, kita hanya perlu membuka blog kita dan mencari resep tersebut yang pernah kita tulis sebelumnya.

Hal ini terjadi hari ini saat saya ingin membuat rempeyek teri namun saya lupa resepnya (bahan dan bumbu serta cara membuatnya), terus saya ingat bahwa saya pernah menuliskan resep tersebut di dalam blog saya, maka jadilah saya cari kembali itu resep. Dan, saya pun bisa membuat rempeyek dengan sukses he he he…

Ini juga berlaku untuk hal alamat atau rute bis yang mesti kita gunakan saat ingin bepergian ke suatu tempat dan kita pernah menuliskan alamat atau rute bis tersebut di dalam blog kita.

Jadi, blog itu bisa menjadi tempat kita untuk menyimpan pengalaman kita mengenai apa pun juga yang tidak hanya bermanfaat bagi kita sebagai pemilik blog tapi juga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi terkait.

Untuk itulah, semestinya saya harus lebih giat lagi nih untuk menulis di blog he he he…
Memang sih terkadang (sering kali) malas menulis atau karena hal lainnya (tapi yang lebih sering karena malas).

Yo wis, saya mesti lebih rajin nih menulis.

Terima kasih untuk hari ini…


Flag Counter