Selasa, 17 September 2019

Tips Agar Wajan Tidak Lengket


Urusan bersih-bersih di dapur memang hal yang utama ya setelah kita melakukan aktifitas masak memasak. Setelah memasak dan masakan siap untuk dihidangkan, bukan berarti tugas kita selesai ya.

Masih ada tugas yang menunggu yakni membersihkan alat-alat memasak yang salah satunya adalah wajan atau penggorengan. Awal-awal menikah, saya agak heran kenapa kok ya wajan kerap kali lengket bila digunakan untuk menggoreng terutama saat mau nggoreng telor ceplok.

Kalau sudah nempel kayak gitu, jadi malas deh. Dan telor ceplok jadi gatot alias gagal total karena bentuknya yang ga karuan lantaran nempel di wajan kala mau dibalik he he he.

Seiring waktu, saya temukan tips supaya wajan yang biasa digunakan untuk banyak hal mulai dari menggoreng, numis hingga untuk masak mie instan agar tidak lengket saat dipakai untuk menggoreng dan lainnya.

Tips yang mudah dan murah untuk dilakukan. Caranya adalah masukkan air ke dalam wajan yang sudah digunakan, masukkan air yang cukup banyak dan diamkan selama beberapa saat kurang lebih 10 – 15 menit. Setelah itu cuci wajan seperti biasa.

Silakan buktikan sendiri tips sederhana ini. Terima kasih untuk hari ini...


Flag Counter