Rabu, 06 Februari 2013

Berlatih untuk bersyukur dengan meditasi


taken from www.blog.anandashram.asia
Memang terkadang kita merasa bahwa hidup kita sungguh menderita karena keinginan-keinginan kita tak tercapai. Keinginan-keinginan yang bersifat materi khususnya. Seperti tak memiliki kendaraan,rumah mewah, pakaian mahal ataupun tak bisa makan di restoran karena tak cukup uang yang kita miliki untuk itu.

Well, itu nampaknya karena kita selalu melihat yang tidak ada pada kita, kita selalu melihat ke atas untuk hal-hal yang bersifat materi tersebut. Tetangga kita punya mobil kok kita ga punya; kayak gitu contohnya.

Tapi satu hal yang mesti disadari bahwa kita masing-masing mempunyai nasib yang tentunya kita tentukan sendiri kadarnya. Orang lain bisa berkecukupan atau bahkan berlebih dalam hal harta itu pasti karena mereka bekerja keras untuk itu atau bahkan memang karma baik yang mereka miliki dalam masa kehidupan ini.

Itu yang tak boleh kita lupakan dengan tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan kita.

Dan satu hal yang tak boleh dilupakan adalah untuk selalu bersyukur atas segala apa yang telah Ia berikan pada kita. Bersyukur atas segala hal-hal baik ataupun buruk yang telah terjadi dengan seijinNya.

Hendaknya kita senantiasa melihat ke arah orang-orang yang lebih rendah dari kita, sehingga lebih mudah untuk bersyukur. Sekecil apa pun hendaknya kita mesti bersyukur.

Bersyukur atas cuaca yang cerah sehingga kita dapat memulai aktifitas lebih awal. Bersyukur atas lalu lintas yang lancar sehingga kita dapat sampai di tempat kerja tepat waktu. Bersyukur atas cinta dan persahabatan  yang diberikan orang-orang terdekat kita.

Dengan bersyukur, hati kita menjadi lebih lapang, lebih bahagia dan lebih optimis menjalani hari-hari.

Rasa kebersyukuran ini dapat juga kita latih melalui sebuah tehnik meditasi yang dinamakan Sight Culturing (memberdayakan penglihatan). Tehnik meditasi tersebut diramu oleh seorang aktifis spiritual lintas agama yang juga adalah seorang penulis produktif 160an judul buku,  Anand Krishna.

Kita dapat mengikuti latihan tehnik meditasi tersebut di padepokan Anand Ashram Sunter Jakarta setiap Selasa pukul 7 malam.

Tehnik meditasi tersebut sudah teruji dan bermanfaat bagi siapapun yang mau membuka diri.

Untuk mengikuti tehnik meditasi yang termasuk dalam program Ananda’s Neo Stress Management  itu, silakan kontak ;

Sukmawati  087881085601 | Imus 087885111979 | Isty 081808941999

yuk berlatih bersama dan tetap semangat......


Rabu, 6 February 2013

Flag Counter