Rabu, 02 Oktober 2019

Cara Mengatasi Baper ala Bapak Anand Krishna


“Siang-siang begini ngapain yah!” Santo bergumam sendiri sambil mondar-mandir di dalam kamarnya.

Sepi suasana siang itu di rumahnya. Ibu dan adik perempuannya sedang mengunjungi kerabat di bilangan Karawang, Jawa Barat. Hal yang rutin dilakukan oleh ibu dan adik perempuannya itu sebulan sekali.

Karena Santo kali ini tak mau ikut serta, ya… jadilah ia sendiri saja di rumah.

Terkadang terdengar suara pedagang makan yang lewat. Ketika ada pedagang ketoprak yang lewat, ia pun bergumam lagi.

“Mau isi perut dulu ah.” Seraya membawa piring kosong dari dapur, ia agak berteriak
“Tunggu bang. Ketoprak!”

Si pedagang ketoprak yang merupakan langganan Santo pun berhenti sambil berkata “siap mas. Biasa yah?”

“Sip bang, seperti biasa tapi kali ini ga usah pake cabe yah soalnya lagi ngga beres nih perut,” Santo menimpali si abang ketoprak.

Dengan sigap si pedagang ketoprak itu mulai meracik pesanan Santo, pelanggannya. Kesigapan dan gaya sang pedagang membuktikan bahwa ia adalah pedagang yang mumpuni, sudah malang melintang di dunia perketoprakan, dunia yang ia kuasai.

Pertama-tama bawang putih diulek di atas piring, lalu tambahkan bumbu kacang. Tambahkan air. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya masukkan potongan tahu goreng, bihun, irisan timun, toge dan lontong atau ketupat. Terakhir, diberi taburan bawang goreng dan kerupuk.  Semua dimasukkan di dalam satu piring.

Tak beberapa lama, pesanan Santo pun sudah selesai dibuat.

“Wis… terima kasih bang,” ujar Santo seraya menyerahkan selembar uang sepuluh ribu ke si pedagang.

“Sama-sama mas, monggo…” Jawab si abang ketoprak sambil berlalu.

Tak butuh waktu yang lama bagi Santo untuk melahap sepiring ketoprak kesukaannya tersebut.              
Setelah Ketoprak Habis…

“Mau ngapain  lagi yah, perut sudah diisi. Lantas…” Santo bergumam lagi

“Coba gua buka Youtube dulu dah, dari pagi belum buka Youtube soalnya nih,”  sambil mengeluarkan laptopnya ia masih bergumam.

Seperti biasa sebelum menyalakan laptopnya, dalam hati ia mohon petunjuk sang Maha Pemilik agar dituntun berbuat yang terbaik. Padahal mah kalo diliat dari penampilan, Santo ini bisa dibilang kayak orang yang selenge’an, ato urakan. Jadi, sudah terbukti ternyata penampilan itu bisa menipu he he he…

Wus…

Situs Youtube pun terpampang di laptop Santo dengan tampilan yang sudah tak asing bagi banyak orang dan dirinya. Lalu dia mulai klik tombol notifikasi untuk melihat video terbaru dari channel yang ia subscribe.

Dan salah satu video terbaru yang ada dalam halaman notifikasi itu adalah video dengan judul Cara Mengatasi Baper yang diupload oleh channel Anand Ashram.

Melihat notifikasi itu, reaksi Santo adalah…

“Wow… keren juga nih Bapak Anand Krishna, membahas hal yang lagi in banget ini!” bergumam ia sendiri. “Juju raja nih pak, saya juga orangnya baperan, he he he,” Santo melanjutkan sambil cengar-cengir.

“Siapa tau ada referensi buku dari Bapak Anand Krishna terkait baper ini!”

Langsung saja ia klik video tersebut karena ia yakin bahwa ada hal bermanfaat yang bisa ia dapatkan dari video pembahasan yang nampaknya sederhana itu


.


Flag Counter