Sabtu, 13 Juli 2019

Tiap Hari Lewat Tapi Ngga Ngeh

Kemarin rasanya sudah ditulis, tapi dicari-cari kok ya ga ada, ga ketemu. Yo wis, kemungkinan kemarin itu lupa disimpan, jadi ga ada di file. Mau tulis hal yang sama kok ya udah ilang moodnya alias males he he he…

Tak ingat-ingat lagi ya ceritanya yang kemarin udah ditulis itu.

Itu tuh tentang perbedaan yang kami rasakan mengenai tempat tinggal sebelum ini dengan yang saat ini. Antara di daerah Cirendeu,  Ciputat Timur dengan daerah Rempoa, bintaro, pesanggrahan, Jakara Selatan.

Ga heboh sih, ini kan cuma pendapat saya aja, ini subjektif banget sifatnya.

Perbedaan yang menurut saya penting. Tapi kalau menurut orang lain sih, ya saya ga tau. Pastinya sih ga ada penting-pentingnya ya. Ha ha ha…

Salah satu perbedaan bagi saya adalah mengenai penjual sayur yang saya dapati kurang banyak di banding dengan keberadaan penjual sayur di Cirendeu. Kalau di Cirendeu mah penjual sayurnya gampang di temukan dan lebih banyak jumlahnya di banding di Rempoa ini. Lagi-lagi ini Cuma pendapat saya dan bagi saya aja lho.

Kemungkinan bagi yang tinggal di Rempoa sudah lama tidak merasakan hal itu. Maklum saya orang baru di Rempoa ini. Selain jumlahnya yang kurang, lokasinya pun agak berjauhan dan berlawanan arah.

Yak, ini cuma pendapat saya, ini cuma yang saya rasakan saja ya. Mohon jangan ada yang tersinggung dengan pendapat saya ini, he he he.

Hal lainnya dari tukang sayur kok ya saya sulit mendapatkan kelapa segar ya, atau kelapa parut yang fresh. Eh… hal itu ternyata dikarenakan saya kurang jeli, ga ngeh ternyata selama ini, sudah lama banget saya wara wiri lewat depan tukang penjual dan parut kelapa. Tukang itu khusus menjual kelapa dan memberikan jasa parut kelapa. Oa la… kok ya saya buta ya selama ini padahal tiap ke toko kelontong langganan, saya pasti lewat di depannya.

Baru kemarin itu saya ngeh, ternyata ada tukang kelapa dan menyediakan jasa parut kelapa, dia juga menjual minyak kelapa asli. Yo wi, kalau saya butuh kelapa parut saya tinggal ke tukang itu aja atau beli kelapa di tukang sayur dan memarutnya sendiri di rumah.

Itu aja sih cerita saya hari ini. Ternyata kita mesti aware akan lingkungan kita, jadi ga ngeluh doing. Kok ga ada ini, kok ga ada itu padahal mah kitanya yang ga ngeh dengan keadaan yang ternyata sudah di depan mata.

Semoga menjadi pembelajaran buat saya supaya lebih nangkap apa aja yang ada.

Terima kasih untuk hari ini…

Flag Counter