Senin, 29 Juli 2019

Cara Membuat bawang goreng yang krispi

Bawang goreng

Kemarin itu saya membuat sayur sop, lalu sebagai tambahannya atau sebagai taburan di atasnya saya pakai bawang goreng yang krispi. Jadi, kemarin saya membuat bawang goreng yang krispi untuk menambah nikmat rasa sayur sop itu.

Ini kadang-kadang saja saya lakukan. Kadang-kadang saya membuat bawang goreng kalau memasak sayur sop. Ga susah dan cepat juga membuatnya.

Ini dia bahan-bahan yang mesti disiapkan.
  • Bawang merah
  • Garam
  • Minyak goreng

Cara membuatnya:
  • Pertama-tama kupas kulit bawang merahnya lalu sisihkan
  • Tambahkan garam secukupnya ke bawang merah tadi
  • Aduk-aduk hingga merata
  • Setelah itu goreng hingga berwarna kekuningan
  • Angkat lalu tiriskan dengan menggunakan tisu
  • Masukkan ke dalam toples setelah uap panasnya hilang
  • Dan bawang goreng pun siap untuk digunakan


Mudah bukan? Cuma ditambahkan garam secukupnya bisa membuat bawang yang kita goreng menjadi krispi. Ceritanya nulis ini kurang konsen soalnya sambil nulis sambil belajar bahasa Inggris di  youtube, jadinya tulisannya ga panjang deh.

Terima kasih sudah berkunjung hari ini ya, semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

Flag Counter