Senin, 25 Juni 2018

Serial Sandiwara Radio Tutur Tinular


Teman-teman yang pernah mengalami era tahun 80 an pasti mengetahui atau bahkan kenal benar dengan tokoh-tokoh sandiwara radio seperti Brama Kumbara, Mantili, Raden Samba, Patih Gotawa, dan lain-lain yang merupakan tokoh-tokoh dari serial sandiwara radio berjudul Saur Sepuh.

Nah, memang serial sandiwara radio tersebut, yakni saur sepuh merupakan serial sandiwara radio yang terbesar sepanjang sejarah di negeri kita ini, namun selain serial sandiwara radio saur sepuh ada sederet serial sandiwara radio lainnya yang tak kalah seru dan enak untuk didengarkan.

Meskipun dengan judul yang berbeda, namun tokoh-tokoh pemeran atau pengisi suara dari sederet serial sandiwara radio yang pernah ada kebanyakan adalah sama. Sebut saja Feri Fadli dan Elly Ermawati yag saat era tersebut banyak membintangi aneka peran dari serial sandiwara radio.

Serial sandiwara radio dengan judul Tutur Tinular pun dibawakan oleh tokoh-tokoh yang juga membawakan suara dari serial sandiwara radio saur sepuh.

Dalam serial saur sepuh, Feri Fadli memerankan tokoh Brama Kumbara sedangkan di serial tutur tinular, beliau memerankan tokoh Arya Kamandanu yang juga banyak disukai pendengarnya.
Serial sandiwara radio tutur tinular diangkat menjadi serial sinetron ke layar kaca pada 1997 yang diproduksi oleh PT. Genta Buana Pitaloka dengan sutradara Muchlis Raya dan Imam Tantowi sebagai penulis skenario.

Yuk, kita bernostalgia mendengarkan serial sandiwara radio yang berjudul Tutur Tinular ini



Jangan lupa untuk like dan share Sandiwara Radio Tutur Tinular  yang melegenda ini, sehingga makin banyak yang bisa bernostalgia di era sandiwara radio. Silakan subscribe di Dee Jadul Channel untuk mengetahui serial sandiwara radio lainnya.

Terima kasih untuk hari ini...


Flag Counter