Jumat, 30 Oktober 2015

Harapan untuk November

Gambar dari Google
Hari ke 30 di bulan ini yang berarti tinggal satu hari lagi dan esoknya akan masuk bulan berikutnya yakni November. Bulan yang identik dengan hujan, November rain. Hmm... smoga saja selalu demikian.

November adalah bulan kesebelas tahun dalam Kalender Gregorian. Kata ini diambil dari Bahasa Belanda yang mengambil dari bahasa Latin; novem yang berarti "sembilan" karena dahulu kala tahun bermula pada bulan Maret. Bulan ini memiliki 30 hari.

Berdasarkan Ejaan Yang Disempurnakan yang terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indoensia Terbitan Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Penerbit Balai Pustaka, Cetakan Pertama Edisi III, tahun 2001, pengejaan yang benar adalah "November".

Mestinya kan bulan ini juga sudah masuk musim penghujan lha wong sudah masuk bulan yang berakhiran “ber” kok. Namun kini sayang sekali ternyata hujan masih langka di bulan ini dan akibatnya pun terasa bagi kami dan banyak masyarakat yang lain.

Mengapa tidak, pasokan air sumur menjadi terasa berkurang. Ada beberapa orang yang bercerita bahwa mereka mesti memasok air tatkala dini hari karena di siang hari, air tak mau keluar dari mesin air.


Alhamdulillah kami tidak demikian meskipun sesekali mesin airnya terdengar ngorok. Ya, debit air sumur tampaknya telah berkurang lantaran hujan yang tak kunjung datang.

Semoga saja hujan segera datang dan bisa memenuhi pori-pori tanah yang bisa memenuhi tangki-tangki persedian air tanah bagi kita semua. Amin...

Semoga bulan depan – November – memberikan berkah lebih banyak kepada kita semua baik itu berkah kesehatan, rejeki ataupun keceriaan. Amin...


Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter