Kamis, 02 Juli 2015

Langit Tadi Malam (Indah)

Tadi malam, 1 Juli 2015 adalah malam dimana langit menebarkan pesona keindahannya.
Memang langit senantiasa menyajikan keindahan bagi penyukanya. Dan tadi malam, kami menyempatkan diri untuk menyaksikan keindahan tersebut.

Mengetahui bahwa tadi malam adalah malam “pertemuan” dua planet dalam tata surya kita ini, kami pun ingin menyaksikan fenomena alam yang sungguh langka terjadi. Planet Venus dan Planet Yupiter yang dimaksud akan “bertemu” malam ini.

Lantaran “pertemuan” mereka itu terakhir terjadi 2000 tahun yang lalu dan akan terjadi kembali dalam jangka waktu yang tidak sebentar, dan kami tak yakin bahwa kami akan bisa menyaksikannya kembali dalam kehidupan ini  he he he...

Nah, perkara bulan purnama. Sungguh indah dan kami segera mengambil kamera pocket untuk mengabadikannya. Beberapa jepretan kami arahkan kepada sang bulan yang menjadi fokus di langit tadi malam.


Sinarnya yang terang membuat semesta bermandikan cahaya.

Tetapi untuk Venus dan Yupiter yang berdekatan, kami tak bisa mengabadikannya. Wah, ini kamera yang kami gunakan kurang bisa mengambil mereka. Jadi, ya kami hanya menyaksikannya saja.

Di antara titik-titik bintang yang bertebaran tadi malam, ada dua buah titik cahaya yang berdekatan di sebelah barat. Yang satu lebih besar dan satunya lagi agak lebih kecil.

Berikut ini hasil jepretan kami;










Keterangan: Gambar dokumentasi pribadi
Flag Counter