Sabtu, 30 Agustus 2014

Aturan Ngeblog?

Gambar dari Google
Ternyata ngeblog itu ga haruslah pake aturan yang super ketat kayak pake celana leging. Biasa aja, sepanjang postingan kita ga menghina, ga menjelek-jelekkan orang lain, ga memfitnah, ga memprovokasi untuk melakukan hal buruk, ataupun g mengandung unsur-unsur yang bisa membuat resah dan gelisah masyarakat.

Ngeblog itu dibuat santai aja. Sesuai dengan keinginan kita. Sesuai dengan kesukaan kita.

Banyak sekali yang seperti itu ternyata. Mereka ngeblog memang karena lantaran suka. Ada yang suka dandan maka gaya ngeblog mereka ya review produk kecantikan atau membahas cara-cara berdandan yang ini biasa disebut dengan beauty blog.

Ada juga yang suka memasak dan mereka memposting tips-tips membuat aneka masakan dan juga resep masakan di blog mereka. Ada juga yang suka membuat kerajinan tangan alias handicraft, mereka membuat aneka kerajinan tangan tersebut yang dipublish dalam blog mereka.

Untuk beauty blog, kami memfolow blognya mba Sekar Arum. Mba yang satu itu tulisannya menarik dengan bahasanya yang ringan. Ia suka menulis katanya sehingga jadilah ia ngeblog.


Ia suka me-review produk kecantikan yang bisa menambah pengetahuan bagi pembacanya. Ya, si mba Sekar memang jagoan dandan kayaknya dan itu tampak dari tulisan-tulisannya

Ada juga blognya mba Rawinah Ranarty. Ia gemar baca buku makanya ia mencoba ngeblog untuk berbagi melalui blognya itu. Sering kali ia mengulas buku-buku yang telah ia habiskan.

Namun, selain itu ia juga suka membahas mengenai film yang pernah ia tonton. Memang blognya mba Rawinah ini isinya bervariasi jadi pembacanya ga bosen. Dalam tulisannya, ia sering menyisipkan pesan-pesan spiritual.

Wow banyak sekali jenis blog itu. Banyak sekali, ga bisa dipaparkan di sini satu per satu.

Dan sungguh menarik antara satu blog dengan blog lainnya meskipun jenisnya sama. Misalnya beauty blog A pasti berbeda dengan beauty blog milik si B dan seterusnya.

Ya sudah, itulah adanya. Keragaman memang indah. Keragaman lebih menarik.

Jadi, jangan takut untuk memposting sesuatu di blog kita masing-masing. Ya, selama tak membuat resah masyarakat, sepanjang tak menghina seseorang atau kelompok tertentu.

Sip, ayo tetap ngeblog selama hayat masih di kandung badan....




Flag Counter