Rabu, 30 November 2011

Demam Wordpress


Duduk di sini kembali mencoba bergelut dengan pikiran sendiri, mencoba untuk berusaha menuliskan sesuatu setidaknya sebuah tulisan yang bisa saya posting hari ini setelah lama tidak menulis. Melihat dan membaca tulisan-tulisan teman-teman membuat saya bergumam “hmm…. Nulis lagi ah…”

Mesti nulis mesti sedikit atau apalah. Yang penting menulis. Apalagi hari ini habis baca postingan seorang blogger di blognya www.rawinah-ranarty.com tentang pengalaman beliau join di workshop yang diadakan Wordisme di bulan November belum lama ini. Wah…. Asyiknya…. Si mba yang juga hobi baca itu bisa ketemu dengan penulis-penulis professional yang salah satunya adalah favoritnya. Selamat ya mba……

Lalu….(berpikir sejenak)

Apa yang ingin saya tuliskan?

Ting… ting…. Ting….. ( bukan Ayu ting-ting lho, he he he )

Apa ya?

Ya, apa?

Yes…..

Begini ceritanya…
.
Sudah lama saya juga punya sebuah web blog menggunakan Joomla, dengan nama rahayu.web.id. itu sejak tahun 2010. Tapi… kini ga saya update lagi alias ga saya posting lagi soalnya lupa user dan password untuk login ke CMSnya. Jadi…. Terbengkalailah itu blog…. (kasian ya J)

Sekarang-sekarang ini, teman-teman pada ganti web blognya menggunakan Wordpress, kami temukan theme Wordpress yang bagus-bagus lho…. Jadi beralihlah kami ke Wordpress itu. Coba-coba dengan tampilan web blog supaya lebih fresh. Asyik….

Pasalnya saya belum bisa ganti web blog saya ke Wordpress nih, jadi masih tampilan jadul.

Alasan lain pengen ganti ke Wordpress karena web blog saya kena spamming. Kok bisa? Ya, di blog saya itu ada guest book yang ditujukan supaya pengunjung bisa ngisi sehingga bisa jadi arsip tentang siapa-siapa saja yang datang ke blog saya.

Namun, ternyata guest book itu diisi dengan informasi yang ga saya harapkan…. Bisa dalam satu hari guest book itu diisi lebih dari 10 postingan. Weleh… weleh… apa pula ini….

Mesti diambil tindakan segera, tapi sialnya saya lupa username dan password untuk login…. Jadi ya saya ga bisa apa-apain itu koment, soalnya langsung tampil bila mana ada yang posting di guest book itu alias tanpa system approval.

Nah….

Mumpung lagi ada theme Wordpress yang maknyuss…. Saya punya rencana menampilkan web blog saya dalam design Wordpress. Mantap kan???

Sip….

Tunggu ya tampilan web blog saya yang terbaru dengan Wordpress sebagai enginenya…..
Flag Counter