Senin, 27 Juni 2011

Soul Quest The Movie, diangkat dari kisah nyata layak untuk semua…




Mengambil tempat di salah satu tempat nongkrong yang asyik yakni Cilandak Town Square, Jakarta Selatan sebuah acara syukuran untuk memulai produksi film Soul Quest yang merupakan sebuah kisah kehidupan seorang tokoh lintas agama Anand Krishna. Walaupun demikian, seperti halnya yang diungkapkan oleh sang Sutradara jebolan Institut Kesenian Jakarta kisah itu juga merupakan kisah setiap orang sehingga nampaknya film tersebut memang layak menjadi sebuah tontonan yang patut dinanti dan dinikmati tentu saja oleh berbagai kalangan.

Acara pra produksi tersebut dihadiri oleh beberapa wartawan dari media cetak ataupun media online yang antara lain; was was dari SCTV, Kiss Indosiar, Varian News, Berita Photo .. Acara juga dimeriahkan dengan pemberian door prizs untuk dua orang wartawan yang beruntung ke pulau Bali bersama crew film Soul Quest.

Adalah Gaia Production yang memproduksi film yang akan mengambil tempat syuting di 3 negara yakni Indonesia, Jepang dan India tentu saja. film tersebut akan berdurasi 1,5 jam seperti yang dikatakan sang sutradara cantik berwajah indo, Sitha Suryo. Soul Quest akan menjadi film perdana sang sutradara, sebetulnya ia sudah sejak dahulu ingin menyutradai sebuah film dan ketika membaca buku Soul Quest ia pun berkeinginan kuat untuk mewujudkannya menjadi sebuah film dan inilah saat yang tepat menurut Sang Keberadaan.



Film Soul Quest akan dibintangi oleh Prashat Gangtani orang yang tentu saja sangat mengenal sosok Anand Krishna karena beliau adalah anak dari sang penulis produktif buku-buku spiritual dan kebangsaan tersebut. Prashat akan memerankan tokoh Anand Krishna, selain itu ada Ayu Dyah Pashya yang akan berperan sebagai Ibu Nani  yakni seorang pengasuh sekaligus  guru bagi Anand Krishna cilik, Wulan Guritno memerankan  Maha Maya , perwujudan Energy Feminine dan pendatang baru di dunia perfilman yaitu Elizia yang masih sangat belia sebagai Nagma.

Mengutip dari  kata-kata sang produser yakni bapak Abdul Azis, film ini sungguh-sungguh didasari oleh semangat gotong royong yang mana tidak akan ditemui pada film yang lain. adapun crew yang berada di balik pembuatan film Soul Quest ini adalah; Putu Sri Yuliawati Maruo sebagai Co-produsecer, Ari Syarief sebagai Script Writer, DOP oleh Yadi Sugandi, Music oleh Bona Alit.

Synopsis

“Soul Quest” adalah sebuah film yang dilatarbelakangi kisah seorang anak manusia yang lahir pada tahun 1956 di Solo, Jawa Tengah sebagai Krishna Gangtani. Pada usianya yang ke 5 tahun ia sudah “bertatap muka” dengan orang-orang suci seperti Yesus dan Hanuman.

Kehidupannya selalu berada di jalur cepat. Pada tahun 1965 ketika ia berusia 9 tahun ia mengikuti kedua orang tuanya pindah ke India tepatnya ke Lucknow ( wilayah India yang berbudaya Islam ) dan di sana ia memulai pelajaran spiritualnya dengan mempelajari Al-Qur’an dari seorang sufi bernama Syekh Baba yang berprofesi sebagai penjual es batu.

Di Lucknow ini pula Krishna muda belajar bahwa untuk jatuh cinta pada seorang gadis cukup dengan melihat kehalusan telapak tangan dan kelembutan suaranya…

Dari sana Krishna pun belajar terus dan berpindah dari satu guru ke guru lainnya…

Sampai ketika ia berusia 19 tahun ia “berkenalan” dengan seorang guru yang sangat terkenal di India dan kemudian menjadi gurunya yang paling berpengaruh dalam kehidupan selanjutnya, yaitu Sai Baba. Pada usianya yang ke 26 ia membuka perusahaan garmennya sendiri di Indonesia dan menjadi pengusaha yang sukses sambil terus melanjutkan pencarian spiritualnya sebagai penyeimbang hidup, sampai suatu saat semua berubah dan ia pun “dipaksa” untuk berhadapan dengan kematian ketika ia divonis menderita leukemia. Dari sinilah ia mulai menelusuri kembali setiap babak kehidupannya untuk kemudian menemukan “kehidupan” yang sesungguhnya.

Kunjungi website nya di Soul Quest The Movie




Juni 27, 2011
Flag Counter