Rabu, 02 Maret 2011

Refresh / reload aja


Ketika hendak meng-akses sebuah situs adakalanya tidak muncul . yang muncul malah kalimat yang menerangkan bahwa website tidak dapat diakses, sedang error atau internal server error. Jangan panic dan tetaplah berusaha untuk meng-akses kembali.

Kok bisa kejadian ya hal seperti itu? Bukannya sekali atau dua kali. Ya… maklumlah. Seringkali itu dikarenakan koneksi internetnya terputus. Biasanya sih terjadi siang hari pas office hour di mana banyak orang yang lagi online. 

Dalam hal ber-browsing ria juga diperlukan kesabaran dan pantang menyerah lho. Jangan kalo sekali mencoba akses trus gagal jadi males. Sekali coba akses tapi gagal lalu coba lagi dan lagi. Pantang menyerah gitu lho. Kecuali kalo udah sungguh terlalu, terserah deh mau coba akses kembali atau berhenti usaha browsing situs tersebut. ya kalo udah berkali-kali dicoba akses trus gagal terus berarti……..

Kalo sekali atau dua kali ya masih bisa ditolerir dong, enjoy aja. Sambil trus coba akses, klik refresh atau reload yang ikonnya di sisi kiri paragraf ini. 

Pastilah beres….. wussss  situs yang kita akses akan muncul, nongol dimonitor yang lagi kita pandangi. Wah pasti seneng rasanya bisa browsing situs yang kita suka dan memang lagi mau diakses.

Sip….. don’t forget and  always keep on trying, blogging n browsing…….
Never give up!!!


Rempoa – Jakarta Selatan (  3 Maret 2011 )
Flag Counter