Senin, 09 Agustus 2010

Menulis, ngeblog n mendapatkan penghasilan tambahan


Di masa sekarang ini yang sudah memasuki era internet dan era teknologi informasi, maka sudah bukan menjadi suatu hal yang sulit untuk mempunyai sebuah blog. Tidak punya kemampuan untuk membuat blog atau tidak ada dana untuk membeli domain untuk membuat sebuah blog bukanlah suatu hal yang patut di permasalahkan. Dikarenakan banyak sekali media yang menyediakan tempat bagi siapapun yang berkemauan untuk membuat blog guna mengekspresikan diri.


Sebut saja kompasiana dot kom. Sebuah situs yang dimaksudkan bagi siapapun yang ingin menulis. Mengekspresikan diri melalui tulis menulis. Media warga (citizen media) di mana setiap orang dapat menyampaikan pendapat dan gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk sebuah tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Untuk menjadi kompasianer (sebutan bagi para anggota kompasiana), mudah saja. Tinggal registrasi yakni mengisi form yang telah disediakan. Setelah tercatat sebagai anggota, maka kita bisa mulai mengirim posting. Seperti halnya di face book, postingan kita juga dapat dikomentari oleh para anggota kompasiana yang lainnya. Kita juga bisa “mendapatkan” teman yakni sesama kompasiner dan nantinya setiap kali teman tersebut memposting sebuah tulisan, maka akan muncul di sisi kiri halaman profil kita.

Yang tak kalah terkenalnya adalah blogspot yang merupakan salah satu layanan gratis dari google. Namun tak seperti kompasiana dot kom, untuk blogspot, kita diberikan keleluasaan untuk menggunakan template (rangka desain) untuk blog kita. Terdapat banyak sekali template blogspot yang dapat kita gunakan dengan cuma-Cuma. Untuk memiliki blog, kita dapat membuatnya secara gratis di blogger.com. yang diperlukan adalah sebuah email. Dan kita sudah dapat membuat sebuah blog dengan beralamatkan….blogspot.com

Dan bila mengalami kesulitan dalam hal membuat sebuah blog ataupun hal-hal yang berkaitan dengan blog di blogspot, kita tinggal search aja tutorialnya via google.com karena banyak sekali website ataupun blog yang sharing tentang hal-hal yang berkenaan dengan blog.

Sebuah blog selain merupakan tempat berekspresi, seseorang juga dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Lho bagaimana caranya? Dengan menjadi publisher sebuah ppc (pay per click) hal tersebut dapat direalisasikan. Kini banyak tersedia website ppc yang dapat kita manfaatkan, seperti adsense camp, kumpul blogger, google adsense dan lainnya. Namun perlu diperhatikan apakah sebuah website ppc itu dapat dipercaya atau tidak. Salah satu ppc yang dapat dipercaya (terbukti dengan adanya pembayaran komisi bagi para publishernya) adalah: ppc Indonesia dot net. Untuk melihat bukti pembayaran komisi para publishernya, klik di sini http://ppcindonesia.org/category/bukti-pembayaran/

Menjadi publisher pada sebuah ppc sangatlah mudah, pertama-tama kita harus memiliki sebuah blog dimana nantinya kita meletakkan script iklan dari ppc tersebut. lalu mendaftar menjadi publisher. Sesudah terdaftar, yang selanjutnya dan terpenting dilakukan adalah meletakkan script iklan pada blog kita. Dan setiap kali ada yang meng-klik iklan di blog kita tersebut, maka kita mendapat komisi. Komisi tergantung dari tiap-tiap ppc yang kita ikuti. Nah akumulasi komisi tersebut bila sudah mencapai jumlah tertentu dapat kita request untuk diuangkan dan ditransfer ke rekening kita.

Oke juga khan bisa berekspresi lewat ngeblog dan dapat uang juga. Ya, sikit-sikit lah yang penting tetap ngeblog dan tunggu hasil komisinya.

Sip……

Have a lovely day everybody….
Flag Counter