Sabtu, 30 Juli 2016

Mengingatkan diri Untuk Selalu Bersyukur

Gambar dari Google
Hari ini Sabtu, saya mesti menulis sesuatu. Harus ada sesuatu yang saya tuliskan sebagai tanda bahwa hari ini saya masih ada, he he he....

Mestinya kan harus diawali dengan ucapan terima kasih dari dalam hati. Ya, saya berterima kasih bahwa hari ini saya masih diberi kesempatan untuk hidup yang berarti masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri. Itu dulu yang mesti direnungkan dan diingat-ingat oleh saya selalu.

Itu satu hal kecil yang penting. Sehingga dalam menjalani satu hari ini saya tetep semangat dan bersyukur pada apapun jua yang ada.

Pengalaman

Dengan mengawali hari penuh rasa syukur, maka hari yang akan menyonsong kita terasa lebih indah. Ya, karena dalam diri kita ada rasa syukur (hal yang indah, bukan?) maka dengan sendirinya yang di luar pun terasa indah. Karena apa yang ada dalam diri itulah yang terpancar keluar.

Wah, ketinggian tuh ngomongnya, he he he.... (maaf ya, ga bermaksud untuk menggurui atau apaa gitu...)

Tapi, itu memang hal yang saya alami ketika memulai hari dengan rasa syukur.

Cara Untuk Bersyukur

Nah, mungkin ada yang merasa sulit untuk bersyukur. Mungkin bertanya-tanya dalam  hati, apa yang patut untuk disyukuri, lha wong hidup begini-begini saja kok. Atau ada alasan lainnya.

Untuk itu, ada baiknya kita mengikuti latihan meditasi yang diadakan oleh di Yayasan Anand Ashram di bilangan Sunter Mas Barat, Jakarta Utara. Latihan meditasi yang diberi nama Offering Meditation ini sungguh bermanfaat bagi kita untuk senantiasa bersyukur.

Latihan meditasi racikan Bapak Anand Krishna ini merupakan bagian dari program meditasi Ananda’s Neo Sufi Training yang biasa diadakan setiap senin jam 7 malam.

Untuk info dan pendaftaran program tersebut, silakan kontak:
Sukmawati 08788 108 5601
Imus 08788 511 1979
Joehanes (SMS Only) 0811 14 4959
Terima kasih untuk hari ini...




Flag Counter