Sabtu, 14 Mei 2016

Pengalaman ke Tempat Tinggal Adik kami di Daerah Ceger

Swalayan Harmoni berada di sisi jalan dekat kediaman adik kami
Hari ini kali kedua kami mengunjungi adik kami di kediaman barunya di kawasan ceger, Tangerang Selatan. Pertama kali ke sana, kami waktu itu pulang dari tempat kami bekerja di daerah Rempoa.

Kami memang merencanakan untuk kesana kalau kami pulang cepat. Dan hari itu kami pulang jam 6 sore kurang. Jadilah, kami berangkat kesana dengan menumpangi angkot 08 jurusan Lebak bulus – Bintaro yang ke arah Bintaro (bukan sebaliknya yang merupakan jalur ke tempat tinggal kami di Lebak bulus).

Wah, ternyata penumpangnya saat itu Cuma dua orang saja. Kami dan seorang siswi berseragam putih abu-abu. Dan angkotpun meluncur ke arah Bintaro. Di selingi macet beberapa kali.

Mungkin karena sepi penumpang, maka si sopir memutuskan untuk mengambil jalur tak biasa agar lebih cepat untuk memutar balik. Karena tersendat di daerah yang macet, kami pun memutuskan untuk turun saja dari angkot tersebut untuk melanjutkan perjalanan.

Turun dari angkot itu, kami ga tau kami ada di mana. Maklum jarang kami ke daerah dekat-dekat Bintaro ini. dan agak asing bagi kami. Untung ada seorang anak muda yang lagi duduk di motornya dan nampak seperti sedang menunggu seseorang.

Padanya kami bertanya-tanya. Kami kasih tau kalau kami ingin ke daerah harmoni. Kami ga tau harmoni itu apa yang ternyata adalah swalayan terkenal di daerah ceger.

Dengan percaya diri kami order go jek untuk mengantar kami kesana lantaran kami ga mau kena macet lagi.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya si driver gojek yang kami pesan pun sampai di hadapan kami. Saat itu kami jelaskan padanya bahwa kami hendak ke daerah harmoni swalayan ceger. Untungnya si driver tau tempatnya sehingga tak berkata banyak, kami pun meluncur ke sana.

Wus.... melewati perempatan yang ke arah Bintaro plaza, si driver lurus terus. Dia mengambil jalan masuk ke dalam komplek Jurang mangu. Salah satu komplek yang terkenal di daerah itu.

Keluar dari komplek itu si driver ke arah kiri dan tak jauh dari situlah terletak swalayan Harmoni yang lumayan besar. Kami masuk ke jalan yang ada di seberang swalayan itu. Dan karena kami ga tau posisi persis tempat tinggal adik kami, maka kami pun menelponnya.

O ya ongkos dari tempat kami order gojek (stasiun Pondok Ranji) ke Harmoni swalayan ceger adalah Rp. 15.000. Karena si drivernya sopan dan baik, kami pun memberinya sedikit uang tambahan.

Waktu itu sudah pukul stengah delapan malam ternyata. Tapi kami senang akhirnya kami sampai juga di tempat tinggal adik kami itu.

Pulang dari sana jam 9 malam. Kami menggunakan Grab bike dari ceger harmoni swalayan ke stadion lebak bulus tarifnya Rp. 15.000 (murah ya?) lagi-lagi kami beri tambahan untuk si drivernya.

Sekian untuk kali ini, nanti ta’ sambung lagi.


Terima kasih untuk hari ini....
Flag Counter