Senin, 18 Mei 2020

Sejak Wabah Corona Meluas (bagian 5)


Kasus pertama orang yang terinfeksi virus Corona di Indonesia diumumkan oleh presiden per 2 Maret 2020 dan hingga kini kian bertambah jumlah orang yang terinfeksi. Kasus yang meninggal juga kini sudah di angka 1.148 orang dan yang sembuh berjumlah 4.129 orang dari yang terinfeksi yakni berjumlah 17.514 orang.

Data di atas saya ambil dari tribun Jogja 

Kini dengan adanya wabah ini, banyak kegiatan yang tadinya dilakukan secara konvesional (secara offline, bertemu muka secara langsung) mulai disesuaikan mengikuti aturan yang ada, antara lain tidak boleh berkerumun dan menjaga jarak.

Banyak kegiatan yang kini beralih dilakukan dengan online (menggunakan teknologi yang ada). Anak-anak yang tadinya belajar di sekolah, kini harus belajar di rumah secara online. Pun demikian, para pekerja harus bekerja dari rumah dan bila ada meeting, maka dilakukan secara online pula.


Kegiatan Meditasi di Anand Ashram


Untuk kegiatan meditasi di Anand Ashram pun mengikuti perkembangan yang ada, dalam hal ini dilakukan secara online. Mulai dari yang free alias gratis dengan cara streaming di channel youtube Anand Ashram, hingga yang berbayar.

Dan dalam masa pandemi ini, Anand Ashram yang berlokasi di Ubud, Bali mengadakan program agni hotra dan yoga session live di akun instagram dan facebook. Program tersebut gratis, namun bila teman-teman ingin mengirimkan donasi, akan sangat bermanfaat guna membantu supaya program-program tersebut tetap bisa berlanjut.




Agni hotra merupakan suatu ritual yang amat kuno yang berasal dari tradisi Veda, tradisi Sanatana Hindu Dharma. Ritual ini dimaksudkan untuk kesehatan diri dan kedamaian dunia. Program tersebut diadakan setiap hari.

Silakan bergabung yah teman-teman dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Anand Ashram ini. Berguna sekali di masa-masa sulit seperti ini. Untuk jadwal lengkapnya, silakan lihat di bawah ini.


Yuk, kita isi hari-hari di rumah aja dengan kegiatan yang bermanfaat. salah satunya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut di atas. Demikian sharing kali ini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter