Rabu, 06 Mei 2020

Belajar Membuat Cilok Kentang (edisi gagal)

Bulatan Cilok Sebelum Direbus

Sudah lama saya ingin membuat cilok, bahan-bahannya sudah ada tapi berhubung karena belum mood untuk mengeksekusinya (halah, bilang aja males har... har...) jadi terus tertunda he he he.

Saya sudah menyimak resep cilok kentang dari seorang youtuber yang bernama Nikmatul Rosidah. Tapi, ya hanya menyimak saja belum dipraktekkan. Keliatannya mudah dan saya bisa membuatnya. Itu menurut saya.

Wis, selanjutnya saya menyimak resep cilok keju yang beliau upload belum lama ini dan saya jadi ingin membuatnya. Jadilah saya mencoba resep tersebut.

Kedua resep beliau tersebut menggunakan kentang sebagai bahan utamanya yang dicampur dengan tepung tapioka dan lainnya. Saya catat deh resepnya itu supaya ga lupa.

Terus, hari ini saya mencoba membuatnya dannnnnn hasilnya.... gagal total ha ha ha...

Untuk dievaluasi


Setelah saya pikir-pikir itu tuh kemungkinan karena terlalu banyak margarin sehingga jadinya lembek. Karena saya membuatnya dengan perkiraan saja alias tidak diukur dulu he he he. Oya, ketika dibulat-bulatkan itu sih ok ok saja alias bagus hasilnya.

Tapi.... pas saya rebus itu bulatan-bulatan ciloknya, jadi ambyar ha ha ha meskipun ada juga yang tetap berbentuk bulat meski lembek banget.

Bulatan Cilok Sedang Direbus
Saya pikir kalo digoreng mungkin bisa bagus hasilnya, maka saya goreng 3 bulatan tadi. Hasilnya tetap tidak memuaskan, ambyar.

Yo wis, kali ini saya gagal membuat cilok kentangnya. Memang rugi yah, tapi ini menjadi pelajaran supaya percobaan selanjutnya bisa sukses.

Demikian cerita kali ini. Terima kasih untuk hari ini...

Flag Counter